Subscribe me

Home » » Tumbuhanpun berdzikir

Tumbuhanpun berdzikir

Written By Ova in site on Sabtu, 05 Mei 2012 | 16.45


TUMBUHANPUN BERDZIKIR Kalau kita cermati, kira-kira tumbuhan, hewan, dan benda-benda yang ada di sekitar kita berdzikir pada Allah SWT tidak ya?? Apakah cuma sang 'mukallaf' saja yang berkiprah untuk selalu berdzikir, menyebut dan mengagungkan asma-asma-Nya?? Dalam al-qur'an telah disebutkan 

“Dan tidak ada sesuatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” (Qs. Al-Israa’: 44)

 Lalu kira-kira seperti apa ya tumbuhan itu berdzikir? Sekumpulan cendikiawan yang mengadakan penilitian terhadap tumbuhan menemukan bahwa sebagian tumbuhan mengeluarkan bunyi-bunyi halus yang tidak mampu didengar oleh telinga manusia, dan setelah ada penelitian lebih lanjut tak ada yang dapat menjawab tentang suara tersebut, dan akhirnya salah satu ilmuwan muslim dengan meruju’ kepada Al-Qur’an mengatakan bahwa suara tersebut adalah nada-nada lafadz dzikir mereka kepada Allah Swt. Subhanallah! Tumbuhan juga berdzikir apalagi kita?? 

Sumber : Maghfiroh Arifin dan Maryam Zulaiha
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat Selalu

SEMANGAT SELALU UNTUK HASIL YANG MEMBANGGAKAN


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. ova ar rumaisha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger