Subscribe me

Home » » Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Written By Ova in site on Minggu, 03 Februari 2013 | 05.33


Teh merupakan salah satu jenis minuman yang mengandung kafein alami, antioksidan dengan kadar lemak, karbohidrat dan protein yang mendekati nol persen. Selain itu teh juga merupakan minuman terpopuler yang banyak dikonsumsi oleh masyarat Indonesia ataupun masyarakat di seluruh dunia. Teh mempunyai jenis yang sangat beragam mulai dari teh hitam, teh hijau, teh putih, teh oolong, teh merah, teh kuning dan teh bunga atau teh melati. Teh yang paling dikenal bermanfaat bagi kesehatan tubuh adalah teh hijau, tetapi jenis teh lainnya juga mempunyai manfaat bagi kesehatan.


  
                                               sumber : blogspot.com manfaat teh hijau bagi kesehatan
 Sejak dulu teh memang terkenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi teh setiap hari dapat membuat tubuh kita menjadi relaks dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Tetapi tidak semua zat yang terkandung didalam teh baik, ada juga zat yang terkandung dalam teh yang berakibat kurang baik bagi kesehatan. Seperti kafein pada teh yang dapat menyebabkan proses penyerapan makanan menjadi terhambat. Jadi sahabat dapat membatasi mengkonsumsi teh setiap hari, minimal 750 mg/hari atau setara dengan 5 cangkir teh sehari.
Setelah mengetahui zat apa saja yang terkandung didalam teh, sekarang yuk kita lihat manfaat teh bagi kesehatan di bawah ini :
* Mencegah Kanker
Teh hijau dikenal dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit kanker, seperti kanker paru-paru, prostat, dan kanker payudara. Antioksidan yang ada dalam teh hijau dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker paru-paru pada tubuh manusia. Selain itu teh hijau juga efektif menekan pertumbuhan pada kanker payudara, dan kombinasi teh hijau dan emas dapat melawan sel-sel tumor pada kanker prostat. 
Bagi sahiabat yang mengkonsumsi minimal 1 cangkir teh hijau setiap hari dapat mengurangi resiko 5 kali lebih rendah terserang kanker. 
* Mengecilkan Tumor
Selain dapat mencegah kanker teh hijau juga bermanfaat untuk mengecilkan tumor. Senyawa flavonoid yang ada didalam teh hijau dapat mengurangi dan mengecilkan ukuran berbagai jenis tumor. Bahkan ada juga tumor yang telah hilang akibat rajin dan teratur mengkonsumsi teh hijau setiap hari.

* Mencegah Diabetes
Dengan rajin mengkonsumsi teh hijau dan teh hitam dapat membantu mencegah terjadinya diabetes. 
* Mencegah Kelebihan Berat Badan
Dengan mengkonsumsi teh hijau sacara rutin, tubuh kita akan terhindar dari kelebihan berat badan atau sering dikenal dengan obesitas. Minimal dengan meminum teh hijau sebanyak 5 gelas setiap hari, maka sahabat akan terhindar dari kelebihan berat badan.
* Kesehatan Gigi
Zat polifenol yang terdapat pada teh hitam dapat membantu membunuh atau menekan pertumbuhan bekteri pada mulut yang dapat menyebabkan terjadinya plak gigi. 
source: fabeluna.co
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat Selalu

SEMANGAT SELALU UNTUK HASIL YANG MEMBANGGAKAN


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. ova ar rumaisha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger