Subscribe me

Home » » Convenience Sampling

Convenience Sampling

Written By Ova in site on Jumat, 15 Juli 2011 | 02.47

Apakah kalian mahasiswa atau mantan mahasiswa sudah tahu apa itu Convenience Sampling?
Banyak dari mahasiswa dalam skripsinya menyebutkan Cluster Random Sampling sebagai cara pengambilan sampel, sebagai syarat sampel True Experiment. Padahal pada kenyataannya sampel hanya diambil dengan cara kemudahan dalam statistik disebut Convenience sampling. Convenience sampling adalah non-probabilitas sampling teknik dimana subyek dipilih karena aksesibilitas nyaman dan kedekatan mereka kepada peneliti.
Subyek dipilih hanya karena mereka paling mudah untuk merekrut studi dan peneliti tidak mempertimbangkan memilih mata pelajaran yang mewakili seluruh populasi.
Dalam semua bentuk penelitian, akan sangat ideal untuk menguji seluruh penduduk, tetapi dalam banyak kasus, populasi terlalu besar sehingga mustahil untuk menyertakan setiap individu. Ini adalah alasan mengapa para peneliti sebagian besar bergantung pada teknik sampling seperti pengambilan sampel kenyamanan, yang paling umum dari semua teknik sampling. Banyak peneliti lebih memilih teknik sampling karena cepat, murah, mudah dan subyek yang tersedia.

CONTOH
Salah satu contoh yang paling umum dari sampel kenyamanan menggunakan relawan mahasiswa sebagai subyek untuk penelitian. Contoh lain adalah menggunakan mata pelajaran yang dipilih dari sebuah klinik, kelas atau lembaga yang mudah diakses peneliti. Sebuah contoh yang lebih konkrit adalah memilih lima orang dari kelas atau memilih lima nama pertama dari daftar pasien.

Dalam contoh ini, peneliti secara tidak sengaja mengecualikan sebagian besar penduduk. Sebuah sampel kenyamanan adalah salah satu kumpulan mata pelajaran yang dapat diakses atau pilihan diri individu bersedia untuk berpartisipasi yang dicontohkan oleh para sukarelawan Anda.

PENGGUNAAN
Para peneliti menggunakan sampel kenyamanan bukan hanya karena mudah digunakan, tetapi karena juga memiliki keunggulan riset lainnya.

Dalam studi percontohan, sampel kenyamanan biasanya digunakan karena memungkinkan peneliti untuk memperoleh data dasar dan tren tentang studinya tanpa komplikasi menggunakan sampel acak.

Teknik sampling juga berguna dalam mendokumentasikan bahwa kualitas tertentu dari suatu zat atau fenomena terjadi dalam sampel yang diberikan. Studi tersebut juga sangat berguna untuk mendeteksi hubungan antara fenomena yang berbeda.

Kritik
Kritik yang paling jelas tentang kenyamanan pengambilan sampel sampling bias dan bahwa sampel tidak mewakili seluruh populasi. Ini mungkin kelemahan terbesar ketika menggunakan sampel kenyamanan karena dapat menyebabkan lebih banyak masalah dan kritik.

Bias sistematis berasal dari bias sampling. Hal ini mengacu pada selisih yang konstan antara hasil dari sampel dan hasil teoritis dari seluruh penduduk. Hal ini tidak jarang terjadi bahwa hasil dari studi yang menggunakan sampel berbeda secara signifikan dengan kenyamanan hasil dari seluruh penduduk. Sebuah konsekuensi dari memiliki bias sistematis adalah mendapatkan hasil miring.

Sebuah kritikan lain yang signifikan tentang menggunakan sampel kemudahan adalah keterbatasan dalam generalisasi dan inferensi keputusan tentang seluruh penduduk. Karena sampel tidak mewakili populasi, hasil penelitian tidak dapat berbicara untuk seluruh populasi. Hasil ini untuk validitas eksternal rendah penelitian.

CATATAN
bila menggunakan sampel kenyamanan, perlu untuk menggambarkan bagaimana sampel anda akan berbeda dari sampel yang ideal yang dipilih secara acak. hal ini juga diperlukan untuk menggambarkan individu yang mungkin ditinggalkan selama proses seleksi atau individu yang menduduki sampel.

Dalam kaitan dengan ini, lebih baik jika Anda bisa menjelaskan kemungkinan efek dari orang-orang yang tertinggal atau subyek yang menduduki hasil Anda. Hal ini akan memungkinkan pembaca riset Anda untuk mendapatkan pemahaman yang baik dari sampel yang Anda uji. Ini juga akan memungkinkan mereka untuk memperkirakan kemungkinan perbedaan antara hasil dan hasil dari seluruh penduduk.
--translate Joan Joseph Castillo (2009)----
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat Selalu

SEMANGAT SELALU UNTUK HASIL YANG MEMBANGGAKAN
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Daily Calendar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. ova ar rumaisha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger